Selasa, 28 Februari 2012

Unrequited Love

Tadi pagi tangan gue berdarah-darah. Entah karena apa, yang jelas darahnya warna merah, bukan ungu, atau abu-abu. Gue nggak tau kejadiannya kayak gimana. Yang jelas, setelah keluar dari dapur, tangan gue udah berdarah-darah. Darahnya nggak banyak, cuma ya nggak sedikit juga. Gue semacem nggak ngerasain apa-apa. Tapi pas gue ngeliat darah itu, rasa sakitnya mulai terasa.

Dari kejadian itu, gue sempet geleng-geleng kepala. Dan gue berpikir tentang hal semacam.. "apa ini ya, yang dimaksud sakit hati lebih terasa ketimbang sakit fisik?"


Sambil bersihin darah di tangan, gue terus berpikir. Sampai akhirnya gue teringat sesuatu yang membuat hati gue ngilu.
Ya, gue teringat tentang gimana rasanya dulu gue pernah sakit hati karena cinta yang tak terbalas. Jangankan dibalas, dianggap aja enggak.

Lagi-lagi cerita ini adalah cerita gue waktu SMP. Dulu, gue pernah suka sama cewek yang nggak suka sama gue. Dan itu pait. Banget. Lebih pait dari jamu kuat yang biasa dijual di toko jamu. (iya lah toko jamu, masa toko sepatu)
Cewek itu membuat tidur gue jadi nggak tenang, makan nggak tenang, mandi nggak tenang, tapi pup tetap tenang. Karena nggak mungkin juga gue pup sambil loncat-loncatan.

Sebut saja namanya Celline. Dia cewek pertama yang membuat hidup gue berantakan. Setiap ngeliat dia, gue berasa ada di pinggir jurang yang paling dalam. Jantung berdetak hebat seperti mau loncat.
Gue pengen ngobrol sama dia, tapi gue nggak tau harus mulai dari mana.
Masa gue harus nyapa dia kayak gini.. "hai, Cell. Boleh kenalan?" basi banget!
Atau kayak gini.. "hai, Cell. rambut kamu bagus, beli di mana?" malah terkesan aneh.

Gue bingung! gue nggak tau gimana caranya kenalan sama dia. Itulah kelemahan gue. Gue selalu lemah dihadapan cewek yang bener-bener gue suka. Dan gue yakin, semua cowok juga kayak gitu.
Gue terus berpikir pagi-siang-sore-malem. Gue harus cari cara menyampaikan perasaan ini ke dia. Minimal, gue harus kenalan dulu sama dia.

Frustasi, akhirnya gue minta bantuan temennya Celline yang kebetulan temen gue juga. Yang berarti gue juga harus ngebocorin rahasia terbesar gue.
Namanya Mia (nama samaran). Dia adalah satu-satunya cara gue buat deketin Celline.
Gue ketemuan sama Mia buat ngomongin masalah itu.

Mia: "APAAAH? LO SUKA SAMA CELLINE?!!" (Mia kaget setelah denger curhatan gue)
Gue: "pssst!! biasa aja, nyet!"
Mia: "oiya, maap"
Gue: "bantuin gue ya?"
Mia: "Uuumm.. bantuin gak yaaa.." (mukanya ngeselin)
Gue: "ayolaah..."
Mia: "iya deh, gue bantuin. tapi.. Celline yang mana sih yang lo maksud?"



Hening.



Setelah melalui proses negosiasi yang lumayan absurd, akhirnya Mia mau bantuin gue buat nyomblangin gue sama Celline. Mia ngasih nomer hp-nya Celline ke gue. Ini emang rencana yang basi banget. Ngedeketin cewek lewat telpon. Tapi gue nggak ada pilihan lain.

Malemnya, gue memberanikan diri buat nelpon Celline. Karena gue udah nggak sanggup terlalu lama memendam perasaan gue ke dia.

Gue: "hallo? Celline? gue Dika, temennya Mia"
Celline: "maaf, saya Agus, bukan Celline"


OKE, GUE SALAH SAMBUNG!!


Geblek banget. Entah gue yang salah pencet nomer atau Mia yang kebegoannya terlalu brutal.
Gue pun telpon Mia dan minta nomer Celline yang asli. Bukan Joko atau Marfu'ah. (entah siapa itu Marfu'ah)
Setelah nomer Celline gue save, gue mencoba menenangkan diri biar nggak gerogi.


2 jam kemudian.


Oke, sekarang gue siap nelpon Celline.



Gue: "hallo?"
Celline: "ya, ini siapa ya?" (kali ini beneran Celline)
Gue: "mmm.. ini gue, Dikas, temennya Mia."
Celline: "Dika? Dika yang mana ya?"



Akhirnya malam itu gue kenalan sama Celline. Walaupun cuma lewat telpon. Perasaan gue waktu itu udah seneng banget. Tapi gue bingung, gue harus gimana besok kalo ketemu Celline di sekolah?
Apa gue harus pura-pura cuek seperti biasanya?
Apa gue harus pura-pura pingsan di depan dia biar dikasih nafas buatan?
Atau gue harus ke sekolah pake baju spiderman, terus menyelamaykan Celline dari monster kaos kaki hitam? (mulai ngaco)

Besoknya, gue ketemu Celline di kantin sekolah. Seperti biasa, gue masih nggak punya nyali buat nyapa dia. Gue emang bego banget. Padahal malemnya udah kenalan, tapi paginya gue masih belum berani nyapa dia.
di kantin kita cuma berpapasan aja. Dia ngeliat ke arah gue, dan gue ngeliat ke arah dia sambil pura-pura biasa aja. Padahal perasaan gue waktu kayak berdiri di hadapan gorila. Deg-degan abis.

Pulang sekolah. Panas. Seperti biasa, mata gue kosong. Dari sekian banyak orang disekitar, cuma Celline yang nempel di mata gue. Gue selalu mencari dimana keberadaan Celline. Gue emang nggak berani nyapa dia, tapi gue ngerasa tenang aja kalo ngeliat dia, walaupun itu cuma dari jauh.
Siang itu gue nggak ngeliat Celline. Entah dia ke mana. Dan gue memutuskan untuk pulang.

Sesampainya di rumah, hp gue bunyi. Mia telpon gue. Dengan keadaan mood yang sedang rusak, gue terpaksa ngangkat telpon dari Mia. Berharap ada kabar baik tentang usaha dia nyomblangin gue sama Celline. Tapi kadang memang kenyataan selalu nggak sejalan dengan harapan. Mia bilang ke gue, tadi dia ngeliat Celline di jemput cowok. Dan setelah Mia nanya ke Celline, ternyata cowok itu adalah pacarnya Celline. Mereka baru jadian beberapa minggu yang lalu.

Perasaan gue waktu itu ancur banget. Setelah nutup telpon dari Mia, gue langsung bengong. Semacem nggak percaya. Kenapa gue harus jatuh cinta sama orang yang cintanya sudah jatuh di hati orang lain?
Kenapa harus Celline? Padahal banyak cewek-cewek cantik yang ada di sekolah gue. Tapi nggak tau kenapa mata gue selalu mengarah ke Celline.

Hari itu semacam kekalahan tertolol yang pernah gue rasakan. Gue mencoba menenangkan diri dengan memutar lagu di hp gue. Hysteria - Muse. Denger lagu itu saat mood sedang rusak adalah kesalahan. Adrenalin gue jadi naik. Gue mulai banting-banting barang. Ngacak-ngacak semua properti yang ada di kamar. Mungkin itu berlebihan, tapi waktu itu gue cuma remaja labil yang masih belum bisa mengontrol emosi.

Gue udah nggak punya harapan buat memilik Celline. Dan gue memutuskan untuk ngelupain dia. Walaupun gue tau itu akan susah banget. Tapi harus gue coba.
Butuh waktu 1 tahun buat bener-bener ngelupain dia. Gue melupakan Celline dengan cara jadian sama cewek lain. Selama jadia sama cewek gue waktu itu, gue emang masih memendam perasaan sama Celline, dan itu berlangsung selama 1 tahun.

Setelah 1 tahun berlalu, gue mulai bisa sepenunya sayang ke cewek gue. Dan gue berhasil menyembuhkan rasa sakit hati gue ke Celline.
sekali lagi, namanya juga anak-anak.. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar